Inilah 20 Hal Yang Wajib Semua Wanita Ketahui Pada Usia 30an

SepercikHikmah – Sahabat SepercikHikmah, Angka 30 menunjukkan kedewasaan yang harus dimiliki oleh setiap Wanita. Di angka tersebut ada hal yang harus dilakukan untuk hidup yang lebih baik ke depannya. Engkau layak untuk mencari tahu apa yang harus engkau ketahui dan lakukan saat usiamu ada pada kisaran 30-an. Bukan hanya untuk dirimu sendiri, tetapi juga untuk orang wanita-wanita di sekitarmu.




1] MENCINTAI DAN MENERIMA DIRI SENDIRI

Saat engkau mencintai dan menerima apa adanya dirimu sendiri, engkau akan belajar untuk tidak menyakiti atau membuat dirimu rendah di mata orang lain. Engkau akan senantiasa mempertahankan apa yang harusnya engkau pertahankan dan tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

2] PANCINGLAH DIRIMU UNTUK MENGETAHUI APA YANG BISA ENGKAU LAKUKAN

Buatlah dirimu menjadi pribadi yang selalu ingin tahu. Dorongan akan hal itu akan membuatmu mencari tahu hal baru juga mengetahui hal apa yang dapat engkau lakukan. Cobalah untuk kreatif. Kekreativan itu akan muncul seiring semakin luasnya pengetahuanmu tentang segala hal.

3] CARILAH DUKUNGAN DARI ORANG-ORANG TERDEKAT

Terkadang engkau menganggap dirimu orang yang mampu hidup sendiri tanpa orang lain. Tapi yang sebenarnya adalah engkau butuh orang lain. Orang lain yang akan mendukungmu yang akan selalu mendampingimu tak peduli bagaimana kondisimu.

4] JADILAH DIRI SENDIRI

Tidak ada gunanya meniru orang lain. Engkau dapat menjadi pribadimu sendiri. Hal itu akan lebih memudahkanmu untuk berkembang. Engkau dapat menjadi orang yang lebih baik dengan caramu sendiri.

5] HIDUPLAH UNTUK DIRIMU SENDIRI

Jangan bergantung kepada orang lain. Hiduplah untuk dirimu sendiri. Apa yang engkau alami dan engkau rasakan belum tentu juga dirasakan oleh orang lain. Jika mereka tidak hidup untukmu, lantas kenapa engkau harus hidup untuk orang lain bukan untuk dirimu sendiri?

6] JANGAN TERLALU BANYAK DALAM BERKOMPROMI

Kompromi memang hal yang penting dalam setiap hubungan. Tapi engkau tak harus selalu berkompromi dengan orang lain jika kaitannya untuk dirimu sendiri. Engkau harus belajar untuk mengambil keputusan atas dasar keinginanmu sendiri.

7] RENCANAKAN UNTUK MELAKUKAN TRAVELLING

Kenangan berupa perjalanan akan lebih menarik dibanding menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak terlalu penting. Engkau dapat melakukan perjalanan selagi engkau mampu. Di luar sana engkau akan mendapatkan pengetahuan baru, pengalaman baru, dan guru baru.

8] KURANGILAH RASA KHAWATIR YANG SERING MENYERANGMU

Jangan biasakan memelihara kekhawatiran dalam dirimu. Khawatir boleh, tapi jangan terlalu. Engkau harus siap dengan segala resiko yang ada, dengan segala hal buruk yang datang.

9] BERHENTILAH MEMBANDINGKAN SEGALA HAL

Engkau hidup untuk dirimu. Apa yang engkau lakukan adalah untuk membahagiakan dirimu sendiri. Tidak ada gunanya membanding-bandingkan hal yang orang lain miliki dengan apa yang engkau miliki. Fokuslah pada dirimu sendiri untuk melangkah maju.

10] LUPAKAN HARAPAN DAN BERTINDAKLAH SESUAI REALITA

Jangan melulu berkata “seandainya” tapi lakukanlah apa yang harus engkau lakukan sesuai dengan kenyataan yang engkau hadapi saat ini. Berhenti mengeluh dan menatap mimpi sebagai pajangan. Engkau harus melangkah dan menjalani hidup.

11. HIDUP UNTUK BEKERJA BUKAN BEKERJA UNTUK HIDUP

Hiduplah untuk bekerja bukan bekerja untuk tetap hidup. Gunakan hidupmu sebaik mungkin. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan berikan untukmu. Lakukan apa yang harusnya engkau lakukan selama engkau masih hidup.

12] MENABUNGLAH UNTUK MASA DEPAN

Cara hidup yang boros bukanlah cara hidup yang baik. Belajarlah untuk menabung demi masa depan yang baik. Tidak ada yang tahu sampai kapan engkau dapat terus bekerja dan mendapatkan rupiah.

13] LAKUKAN APA YANG DAPAT ENGKAU LAKUKAN UNTUK LINGKUNGAN SEKITAR

Buatlah dirimu menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Ilmu yang engkau miliki bisa engkau manfaatkan untuk membantu orang-orang di sekitar.

14] BELAJARLAH MEMAAFKAN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN
Jangan menjadi orang yang pendendam dan selalu menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu. Engkau harus dapat belajar untuk memafkan diri sendiri dan orang lain. Dengan hal ini engkau dapat menjalani kehidupanmu dengan tenang.

15] JANGAN MEMBUANG WAKTU UNTUK ORANG YANG TIDAK PENTING
Tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk meladeni orang-orang yang tidak berkepentingan. Fokuslah pada dirimu sendiri. Jangan membuang-buang waktu demi hal yang tidak penting.

16] BERANILAH UNTUK BERKATA TIDAK

Saat engkau merasa hal itu tidak benar dan engkau tidak dapat melakukannya, beranilah untuk berkata tidak.

17] BERPIKIRLAH DENGAN MATANG SEBELUM MELAKUKAN SESUATU

Engkau perlu berpikir dengan matang sebelum engkau mengambil keputusan. Jangan asal dalam memutuskan sesuatu. Engkau harus memperhitungkan dampak yang akan timbul nantinya.

18] BUKALAH MATA UNTUK HAL-HAL KECIL DI SEKITAR

Hidup memang berjalan dengan sangat cepat. Sehingga sesekali engkau perlu berhenti berjalan dan melihat hal-hal kecil yang ada di sekitarmu

19] BERHENTILAH PEDULI DENGAN PIKIRAN ORANG LAIN TERHADAPMU

Tidak aka nada habisnya jika engkau memikirkan apa yang orang pikirkan tentang dirimu. Engkau hidup bukan karena pikiran mereka. Engkau hidup karena dirimu sendiri. Untuk itu berhentilah memikirkan hal yang tidak patut untuk engkau pikirkan. Teruslah langkahkan kaki dan jangan berhenti untuk hal yang tidak penting.

20] COBALAH UNTUK BERUBAH KE ARAH YANG LEBIH BAIK

Setiap orang perlu untuk memperbaiki diri. Seiring berjalannya waktu, engkau perlu untuk berubah kea rah yang lebih baik. Bukan merubah dirimu secara keseluruhan, tapi mengubah kebiasaan dan sifat buruk yang engkau miliki. Agar nantinya engkau akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik hari demi hari.

Semoga terinspirasi dan bermanfaat
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==