Bunda.. STOP Cium Anak di Area Bibir! Jika Tidak, Ini Bahayanya

SepercikHikmah – Sahabat Sepercikhikmah Buah hati memang haruslah kita didik dan kita sayangi. Banyak cara orang tua mengekspresikan rasa sayang tersebut dan yang paling umum adalah menciumnya.



Ayah bunda mencium anak kita memang boleh saja, namun sebaiknya hindari pada area bibir. Mengapa demikian? Ternyata ada bahaya tersendiri jika seseorang melakukannya. Ini dia ke-3 bahayanya Seperti yang dikutip dari Islampos.

1. Bibir Merupakan Area Sensitif dan Mengundang sy4hw*at

Dr Charlotte Reznick, seorang penulis, psikolog pendidikan dan anak di Universitas California Los Angeles ,UCLA, memberikan komentarnya mengenai efek buruk jika terlalu sering menc!um anak- anak di bibir.

“Saat seorang anak mencapai 4 atau 5 atau 6 dan pada usia sekitar itu kesadaran s3ksu4lnya mulai muncul (dan beberapa anak-anak kesadaran s3ksu4lnya muncul lebih awal, terkadang muncul pada usia 2 atau 3). Dan c!uman di bibir akan mendorong kesadaran s3ksu4l (sy4hw*at) mereka,” kata Reznick.

“Jika saya harus menjawab kapan harus berhenti menc!um anak-anak Anda di bibir, jawabanya adalah sekarang,” lanjutnya.

2. Bukan Sunnah Rasulullah

Menc!um pipi adalah merupakan bentuk kasih sayang orangtua pada anaknya. Maka hal ini diperbolehkan sering-sering dilakukan. Sedangkan menc!um anak di bibir sebaiknya mulai dihentikan bila sudah terbiasa melakukannya.

“Aku masuk bersama Abu Bakar menemui keluarganya, ternyata Aisyah putrinya sedang berbaring karena diserang sakit panas yang tinggi. Maka aku melihat ayahnya, Abu Bakar, mencium pipinya seraya bertanya, ‘Bagaimana keadaanmu, wahai putriku?’” (HR. Al-Bukhari no. 3918).

3. Banyak Sekali Kuman Dalam Mulut dan Bibir

Ada bayi yang terkena penyakit disebabkan sering dic!umi bibirnya. Ingatlah bahwa mulut bisa mentransfer kuman lewat c!uman bibir, sebab kuman tersebut bisa masuk ke dalam tubuh

Oleh karena itu, marilah dari sekarang kita hentikan menc!um anak di bibirnya. Apabila ingin mengekspresikan rasa sayang, maka lebih baik di pipinya saja dan memeluknya dengan penuh kehangatan. Sehingga, anak pun merasakan kasih sayang itu.

Sahabat sepercikhikmah sudah jelas kan… jangan sampai melakukannya lagi ya bunda. Jangan biarkan juga orang lain menc!um anak anda pada area bibir.

Semoga bermanfaat.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==