Turut Berduka! Pabrik Mebel Keluarga Jokowi di Sragen Terbakar

SepercikHikmah - Kabar mengejutkan datang dari Sragen. Kebakaran besar melanda pabrik PT Rakabu Sejahtera yang berlokasi di Kawasan Industri Asmindo, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Kebakaran terjadi pada Selasa, 19 April 2016 sore. Hingga kini petugas pemadam masih berusaha mengendalikan kobaran api yang melalap pabrik mebel yang dikenal warga sebagai pabrik milik Presiden Joko Widodo

Pabrik Mebel Keluarga Jokowi di Sragen Terbakar

Komandan Koramil Kalijambe Sragen, Kapten Sutarjo mengatakan, saat ini pihaknya tengah berada di lokasi dan memantau dari sisi barat pabrik.

“Karena banyak lembaran kayu, jadi apinya besar,” ungkapnya saat berada di pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 15 itu.

Saat ini, imbuhnya, beberapa unit mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi, yang jaraknya kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Solo.

“Ini ada empat mobil pemadam kebakaran, namun masih ada yang menyusul. Untuk penyebab maupun kerugian belum bisa dipastikan karena saat ini sedang fokus pada upaya pemadaman,” terangnya.

Dugaan sementara kebakaran terjadi dari oven pengering kayu. Meski kebakaran terjadi saat kayawan masih bekerja, dia memperkirakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Semoga tidak terjadi korban jiwa, dan semoga Pak Presiden tetap tabah akan musibah ini, aamiin.

Sumber: metrotvnews.com


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==