Pahamilah, Ternyata Mimpi Basah Bagi Laki – Laki Yang Sudah Baligh Adalah Ulah Setan


Sepercik Hikmah - Suatu tanda kedewasaan lelaki memang mengalami mimpi basah. Hanya saja, pernahkah Anda mendengar bahwa mimpi basah adalah ulah setan? Mungkin Anda merasa malu seketika setelah membaca kalimat tersebut. Berikut merupakan penjelasannya lebih lanjut lagi untuk mengetahui makna di balik mimpi basah.


Beberapa dari kita mungkin sudah tahu bahwa Syeikh Ibnu pernah berkata hal-hal yang menyangkut arti mimpi basah dalam Islam. Rupanya, Nabi Muhammad SAW tak pernah mengalami mimpi basah selama hidup beliau. Hal ini diperkuat juga dengan pernyataan Abdullah bin Abbas yang kemudian ditambah dengan perkataan bahwa mimpi basah adalah ulah setan.

Setan selalu dikaitkan dengan perbuatan laknat, artinya mimpi basah ini juga terlaknat. Bahkan, dalam riwayat Maslaham pernah dinyatakan bahwa selain tak pernah mimpi basah, Nabi Muhammad SAW yang merupakan panutan umat Muslim ini juga tak pernah menguap. Luar biasa, bukan? Memang mimpi basah ini tidak bisa dikontrol, terjadinya benar-benar di luar kesadaran manusia. Akan tetapi, ada hal yang bisa dilakukan oleh pria tentunya selain menikah untuk menghindari mimpi basah ini. Hal tersebut adalah sunnah sebelum tidur. Bagaimana sunnah ini dilakukan? Berikut penjelasannya.

Pertama, seorang lelaki harus berwudhu terlebih dahulu sehingga dirinya bisa benar-benar bersih. Lalu lelaki tersebut wajib membersihkan selimut dengan basmalah. Selanjutnya, ia perlu berbaring di sisi kanannya. Jadi pastikan jantung berada di bagian atas. Ia pun harus memiliki posisi sedang menghadap kiblat. Setelahnya, sang lelaki harus membaca ta’awwudz yang dilanjutkan dengan surat al-Ikhlas serta muawwidzatain. Masing-masing harus dibaca 3 kali sambil menangkupkan dua telapak tangan, meniup telapak tangam, lalu mengusapkan ke bagian tubuh terjangkau. Kemudian, lelaki tersebut harus membaca tasbih sebanyak 33 kali, tahmid 33 kali, dan takbir 34 kali. Lanjutkan dengan pembacaan Ayat Kursi dan dua ayat terakhir dalam surat al-Baqarah.

Sebelum menutup sunnah, ia juga harus berdoa dengan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Lakukan istighfar dan muhasabah beberapa kali sampai benar-benar bisa jatuh tertidur. Dengan ini, setan pun tak akan berani mendekat ke manusia dan memberikan pengalaman mimpi basah. Selalu ingatlah hukum Islam mimpi basah dalam sehari-hari dan pastikan bahwa setiap tidur, kita tak memikirkan atau berbuat hal-hal seperti masturbasi sehingga tidak mimpi basah. Lagi pula, hal tersebut sangat dibenci oleh Allah Yang Maha Kuasa.

Setan selalu ingin manusia mengharapkan hal-hal duniawi dalam hidupnya dan jatuh ke dalam api neraka. Perlu diingat bahwa setan tak akan pernah mencapai tujuannya jika kita sebagai umat Muslim senantiasa mematuhi perintah Allah SWT dan menjauhi larangan Allah SWT. Selain itu, salah adanya jika kita menyukai mimpi basah dari setan ini. Ingat, apakah wajar jika kita menyukai perbuatan terlaknat? Oleh karena itu, jika kita sudah pernah mengalami mimpi basah dan tak ingin mengalaminya lagi, lakukan sunnah seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut. Apalagi melakukannya tak sulit dan tak memakan banyak waktu kita. Bahkan sebisa mungkin lakukan hal tersebut mulai malam ini, jika Allah selalu sediakan waktu untuk kita, apakah masih banyak alasan kita untuk menyediakan waktu bagi Allah Sang Pencipta? Sekian artikel mengenai mimpi basah adalah ulah setan ini, semoga bisa menjawab rasa penasaran Anda dengan baik dan secara menyeluruh.





Sumber : www.kumpulanmisteri.com
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==